Sertu Eko Babinsa Terbaik Kodim 0421/LS Bercita-cita Dirikan SMP Unggulan di Lamsel

oleh -53 Dilihat

Wartaonline.id — Terinspirasi kiprahnya di Sekolah wilayah binaan Sertu Eko Hariyanto Babinsa Koramil 421-03/Pnh, Kodim 0421/LS bercita-cita mendirikan SMP yang mempunyai ciri khas kedisiplinan, kepemimpinan, karakter, etika , cinta tanah air dan Bela Negara.

“Sudah sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang saya menjadi pengasuh siswa dan Pembina Paskibra di SMA Kebangsaan Kec. Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Saya juga melatih dan membina Anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 03/Pnh ,”Ungkap Sertu Eko Hariyanto, di Makoramil 421-03/Pnh Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Senin(29/01/2024)

“Berapa hari yang lalu saya mendapatkan penghargaan dari Pimpinan TNI-AD yang diberikan melalui Waaster KASAD sebagai Babinsa Berprestasi atau Babinsa Terbaik yang mana menurut saya itu semakin memberikan semangat kepada saya untuk lebih baik lagi termasuk berpartisipasi di bidang pendidikan sehingga saya bercita-cita mendirikan sebuah sekolah SMP unggulan namun yang berbasis pada pembentukan karater siswa meliputi kedisiplinan, Kepemimpinan, Etika dan nasionalisme dengan akademik sesuai dengan peraturan pemerintah,”harapnya

Ia pun menambahkan “mengapa saya mempunyai cita cita tersebut, karena saat ini secara nyata saya melihat anak-anak SMP kurang mempunyai nilai-nilai kedisiplinan, Kepemimpinan, Etika dan nasionalisme. Bisa kita lihat sekarang anak-anak SMP sudah merokok sambil jalan atau di warung-warung pinggir jalan, melihat guru pun cuek saja, lalu saat upacara bendera mereka tidak khidmad karna kurang memiliki nilai-nilai kebangsaan.

“Ini cita cita dan keinginan saya lho, semoga suatu saat nanti harapan cita cita ini dapat terwujud, yang pasti keinginan untuk mempunyai generasi penerus yg mempunyai karakter ini sangatlah besar didalam hati saya,”Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.