Program TNI AD Dalam Membina Dan Membentuk Prajurit

oleh -332 Dilihat

Wartaonline.id – Kodim 0421/Ls melaksanakan renang dasar pelaksanaan Renang Dasar semester 1 tahun 2022 yang diambil langsung oleh Dandim 0421/LS Letkol Inf.Fajar Akhirudin S.I.P.M.si dalam rangkaian Tes Kesegaran Jasmani Periodik ke-I tahun 2022 di Kolam renang Moro DW Sidomulyo Kabupaten Lamsel, Selasa (24/05/22)

Komandan Kodim (Dandim) 0421/Ls, Letkol Inf.Fajar Akhirudin S.I.P.M.si menyampaikan arahannya pada kegiatan tes keterampilan dasar renang yang juga merupakan rangkaian kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik ke-I dan UKP yang dilaksanakan selama 2 hari dari hari Senin sampai selasa Tes keterampilan renang ini menempuh jarak 50 meter dengan pengambilan nilai waktu yang menentukan.

“Bagi personil yang terlibat sebagai penyelenggara agar mengerti dengan tugas dan tanggung jawabnya , laksanakan prosedur Kesemaptaan mulai dari tensi darah hingga ke pelaksanaan”

Sebelum melaksanakan renang terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi, bagi prajurit yang tensinya memenuhi syarat/normal melanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan di area kolam renang, sedangkan yang tidak memenuhi syarat tidak diperkenankan untuk mengikutinya.

“Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, sehingga diharapkan pelaksanaan tes renang ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Dandim.

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 0421/Ls, Kapten Inf Imron Nata, selaku koordinator pelaksanaan kegiatan menyampaikan, bahwa uji keterampilan renang dasar 50 meter ini dilaksanakan oleh 175 orang prajurit. Kegiatan Garjas yang dilaksanakan 2 kali selama 1 tahun ini merupakan program TNI AD dalam membentuk dan membina prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas Apkowil di wilayah teritorial Kodim 0421/Ls. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.