Personil Koramil Penengahan Ajak Warga Ciptakan Kondusifitas Lingkungan

oleh -157 Dilihat

Wartaonline.id – Dalam upaya menciptakan kondusiftas lingkungan dilingkungan masyarakat dusun sumber sari desa pasuruan kecamatan penengahan kabupaten lamsel, pemerintah desa bekerjasama dengan aparat keamanan wilayah setempat untuk bersama sama melakukan upaya itu.

Kali ini 2 orang personel Koramil 421-03/penengahan Serda Sudarwanto dan Serda Paulus, melakukan pengontrolan dan aktivitas ronda malam, bersama masyarakat dusun setempat, disebuah pos keamanan lingkungan yang telah dibangun oleh pemerintah desa pasuruan, selasa malam (30/03/2021).

Menurutnya (Serda Sudarwanto) “kegiatan ronda malam adalah untuk menjaga keamanan lingkungan dari kemungkinan timbulnya situasi ataupun permasalahan dikehidupan sosial masyarakat, yang dilakukan oleh oknum tertentu baik datang dari luar maupun dalam lingkungan itu sendiri, dalam mengantisipasi kemungkinan timbulnya situasi yang tidak kondusif, kami telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah desa pasuruan agar kegiatan ronda malam diaktifkan kembali, dan alhamdulillah sejauh ini sudah berjalan”.ujarnya.

Serda Sudarwanto, juga menambahkan “pentingnya sebuah kerjasama yang baik dengan segenap komponen masyarakat , setidaknya berbagai macam program yang dijalankan bisa sama sama diwujudkan, salah satunya dalam menciptakan kondusitas lingkungan , saya yakin dan juga percaya bila semuanya sadar lingkungan insya allah lingkungan tempat tinggal kita bisa aman dan nyaman”.tutupnya.

Sementara itu , serda paulus juga menambahkan “saya berterimakasih kepada masyarakat dusun sumber sari ini , atas segala upaya yang dilakukan dalam menjaga sebuah keamanan lingkungan , mudah mudahan wilayah desa lainnya yang berada diwilayah teritorial koramil 421-03/penengahan juga bisa menjalankan terkait kegiatan ini”.ujarnya.

Lanjutnya “kami sangat mendorong upaya kegiatan ini , dan mudah mudahan kedepan akan sesering mungkin kita bersama sama sekaligus mengontrol jalannya ronda malam yang dilakukan tutupnya.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.