Koramil Palas Adakan Gotong Royong Bantu Masyarakat Terdampak Musibah Angin Puting Beliung

oleh -193 Dilihat

Wartaonline.id – Beberapa personel koramil 421-08/palas, babinkamtibmas, aparatur pemerintah desa bandar agung dan masyarakat, melakukan gotong royong membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung didusun 03 RT 04 desa bandar agung, senin (15/02/2021).

Dalam menghadapi dan mengatasi terjadinya musibah bencana alam angin puting beliung, yang telah merusak sedikitnya 6 hunian rumah warga didusun 03 RT 04 desa bandar agung kecamatan sragi lamsel yang terjadi pada minggu sore sekitar pukul 17.45 WIB. bertujuan agar warga yang tertimpa musibah dapat segera kembali normal.

Tiupan angin puting beliung tersebut terjadi bersamaan dengan terjadinya kondisi cuaca hujan , yang mengguyur dibeberapa wilayah , namun lebih menerjang dilokasi dusun 03 RT 04 desa bandar agung.

Menurut salah seorang warga (ibu Nopiah , 65 tahun) yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung menjelaskan “awalnya sekitar pukul 17.45 WIB.awalnya terjadi angin puting beliung dan tak lama kemudian terjadi hujan yang cukup lebat , membuat pohon pohon besar disekitar hunian warga hingga mendoyong seperti akan patah , namun demikian tidak sampai menumbangkan pepohonan yang tumbuh dilokasi hunian warga melainkan beberapa tanaman pisang milik warga , dan akhirnya angin puting beliung itu berimbas merobohkan 1 unit bangunan rumah milik saya , sedang 5 rumah warga lainnya juga rusak pada bagian atap rumah yang bermaterial asbes”.jelasnya.

Serka Mardiyanto saat melakukan gotong royong mengatakan “saya bersama sama rekan babinsa lainnya dari koramil 421-08/palas , diperintahkan oleh pak Danramil untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah ini , tentunya kami sangat berterimaksih kepada aparatur pemerintah dan juga masyarakat yang juga sama sama ikut membantu kegiatan ini , mudah mudahan dengan dilakukannya gotong royong perbaikan maupun pembersihan rumah warga yang rusak dari musibah ini , dapat kembali pulih dan normal kembali”.pungkasnya.

Lebih lanjut “saya juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa , agar dalam mengatasi hal ini kita lakukan gotong royong pembersihan dan juga perbaikan beberapa rumah warga yang rusak , untuk membantu meringankan beban warga kita”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.