Komsos, Sebagai Sarana Pendekatan Bagi Babinsa Bersama Masyarakat

oleh -170 Dilihat

Wartaonline.id – Komunikasi sosial bagi seorang aparat komando kewilayahan, merupakan sebuah syarat mutlhak untuk dilakukan bagi setiap insan prajurit, karena dengan metode komsos seorang babinsa akan dapat mudah mendekatkan dirinya kepada masyarakat, dalam misi melakukan pembinaan didesa.

Salah satu anggota babinsa koramil 421-01/kedondong
Koptu Masrun , tengah melakukan komsos dengan masyarakat Desa Bayas Jaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran , dalam rangka pendekatan dan penguatan hubungan kepada masyarakat desa binaannya , minggu (28/02/2021).

Koptu Masrun , selaku babinsa desa bayas jaya merupakan sosok yang saat dekat dengan masyarakatnya , hal ini dikarenakan sering melakukan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat desa , dimana dirinya ditugaskan sebagai babinsa.

Ditengah kegiatan komsosnya , dengan beberapa orang masyarakat , koptu Masrun mengatakan “tanpa adanya ikatan yang kuat yang dengan masyarakat , tentunya akan menjadi sulit dalam menjalankan tugas sebagai babinsa dilapangan , untuk itu selain tugas pokok yang harus dilakukan , selebihnya saya manfaatkan waktu untuk melakukan komsos dengan masyarakat , sehingga apa yang saya harapkan dalam menjalankan tugas sebagai babinsa dilapangan akan mudah tercapai secara baik”.ujarnya.

Ditempat yang berbeda , Koptu Masrun juga menambahkan “saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa bayas jaya , atas kerjasamanya selama ini , dalam kebersamaan untuk mewujudkan keamanaan dan kenyamanan lingkungan , ini semua tentunya berkat peran kita bersama , namun demikian masih perlu saya ingatkan , terapkanlah prokes selagi pandemi covid 19 , masih saja berlangsung ditengah tengah kehidupan kita”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.