Khoidir Husni, Ketum Ormas Libas Membagikan Zakat Mal Setiap Tahunnya

oleh -190 Dilihat

Wartaonline.id, LAMPUNG SELATAN – Salah satu kewajiban umat islam dihari terakhir dibulan Suci Ramadhan ini sebelum tiba Hari Raya Idhul Fitri, adalah waktunya membayar Zakat Fitrah ataupun bagi orang yang memiliki kemampuan yang lebih mereka sekaligus membagikan Zakat Mal (Harta) untuk membersihkan harta mereka serta dirinya.

Dikediaman Rumah Ketua Umum DPP Ormas Libas, Khoidir Husni Di Desa Pisang, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, dalam Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, Tahun 2020 ini masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemberian atau pembagian Zakat Fitrah dan Zakat Mal kepada warga masyarakat setempat yang memang minim keadaan ekonominya dan sangat membutuhkan. Ju’mat (21/05/2020).

Dalam kegiatan ini pembagian Zakat Mal yang dilakukannya dengan cara pembagian kupon untuk bisa mengambilnya, sekiranya 200 lebih Amplop yang akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya seperti Anak Yatim Piatu, janda-janda, kaum Duafa dan masyarakat kurang mampu.

Khoidir Husni, yang juga selaku Ketua Umum DPP Ormas Libas dengan kepedulian sekaligus khusus dari pribadi dan keluarga menyampaikan, semoga apa yang saya lakukan ini bisa membantu warga masyarakat sekitar yang kurang mampu, bisa digunakan untuk menambahi kebutuhan serta keperluan dalam menghadapi kondisi, situasi ekonomi yang sulit ditengah adanya wabah penyakit Covid-19 ini.” Ungkapnya.

Khoidir Husni Pada kesempatan itu juga mengingatkan kepada warga untuk terus waspada dan hati-hati terhadap penyebaran Covid19 dengan menjalankan anjuran pemerintah serta protokol kesehatan. Dan Saya minta warga tidak melakukan kerumunan, pakailah masker, cuci tangan dan jaga jarak saat melakukan pembagian Zakat tersebut,” Katanya.

Kegiatan ini diharapkan akan terus dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang mana biasanya sebelumnya pembagian Zakat mal, masyarakat diberikan pencerahan ceramah oleh seorang ustad yang diundang, namun karena saat ini situasi nya tidak memungkinkan kita hanya pembagian Zakat saja,” Imbuhnya.

Dia juga berharap masih banyak orang-orang diluar sana, yang memang mampu dan memiliki harta yang lebih bisa memberikan sebagian hartanya untuk tabungan akhirat nanti, serta bisa berbuat baik untuk masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan.” Harapnya. (Jep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.