HUT Ke-60, Katar Lamsel Santuni Puluhan Anak Yatim

oleh -290 Dilihat

Wartaonline.id, KALIANDA – Bulan Bakti Karang Taruna (Katar) sekaligus Hari Ulang Tahun ke-60 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berlangsug khidmat.

Kegiatan rutin tahunan ini, dipusatkan di Caffe Mille, Gang Sanggar, Kelurahan Way Urang, Lamsel, Sabtu (26/9/2020) malam tadi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Harapan Bangsa, Kecamatan Kalianda. Selain itu, ada juga pembagian kaos untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batu Rame Pantai Ketang Kalianda.

Berdasarkan pantauan, meskipun dalam kegiatan tersebut melibatkan sekitar 100 pemuda dan pemudi Lamsel, namun tetap patuh dengan protokol kesehatan untuk menghindari adanya cluster baru penyebaran covid-19.

Ketua Umum Katar Lamsel, Erdiansyah, SH, MM mengatakan, kegiatan bulan bakti sekaligus perayaan HUT Katar ke-60 ini juga sebagai momentum untuk memperingati jasa para tokoh bangsa yang mendirikan organisasi kepemudaan itu.

“Alhamdulillah, usia organisasi ini telah mencapai 60 tahun. Hal ini tentunya berkat jasa para tokoh pemuda bangsa pada 60 tahun lalu yang telah beriniasi mendirikan organisasi kepemudaan ini. Untuk itu, hal yang wajib bagi kita untuk setahun sekali mengheningkan cipta mendoakan mereka,” Ujarnya dalam sambutan.

Erdy melanjutkan, peringatan hari lahir Katar kali ini, mengusung tema, bersatu dalam kesetiakawanan sosial. Harapannya, dari tema tersebut dapat menjadi acuan seluruh pemuda dan pemudi di Lamsel untuk selalu aktif, kreatif, serta inovatif bergerak dalam kesetiakawanan sosial.

“Mudah-mudahan Karang Taruna ini selalu eksis dan bergerak aktif diseluruh sektor untuk perkembangan dan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,” Harapnya.

Ditempat yang sama, Pembina Katar, Kepala Dinas Sosial Lamsel, Dulkahar mengatakan, berkaca pada Karang Taruna terdahulu yang memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa, diharapkan agar Karang Taruna Lamsel untuk terus berkembang dengan segala potensi yang dimiliki.

“Saya yakin, dengan potensi-potensi yang dimiliki Karang Taruna ini dapat berkembang. Selain itu juga, dengan saling mendukung dengan keselarasan program di Dinas Sosial, kita di Karang Taruna Lamsel dapat mewujudkan mimpi kita. Apalagi, ada anggota DPRD juga di Katar Lamsel yang dapat mengawal kebijakan anggaran,” Terangnya.

Untuk itu, Dulkahar berharap, diusia Katar yang ke-60 ini, dapat meneruskan semangat kepemudaan melalui program-program sosial Karang Taruna.

“Kedepan, saya juga berupaya untuk dapat memberikan dukungan melalui pembentukan Peraturan Bupati (Perbup) agar Karang Taruna ditingkat desa mendapatkan anggaran yang layak untuk keberlangsungan kegiatan kepemudaan,” Sambungnya.

Melalui momentum itu, seluruh pengurus Katar Lamsel dan seluruh ketua disetiap kecamatan melakukan potong tumpeng sebagai tanda perayaan HUT Katar ke-60.(Jep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.