Gelar Reses, Jenggis Akan Perjuangkan Usulan Masyarakat Desa Kunjir

oleh -175 Dilihat

wartaonline.id, RAJABASA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, melaksanakan Reses masa sidang ke II tahun 2020, untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota DPRD Lampung Selatan, dari Partai Demokrat Jenggis Khan Haikal yang melaksanakan reses perdananya masa sidang ke II tahun 2020, didesa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (18/8/2020)

Reses yang dipusatkan di salah satu rumah warga desa setempat itu dihadiri Camat Rajabasa, Sabtudin, Kepala Desa (Kades) Kunjir, Rio Imanda,S.H.,MH, dan aparat desa setempat serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala desa Kunjir Rio, mewakili masyarakat menyampaikan sejumlah aspirasi diantaranya megenai pembangunan pelebaran jalan lingkar desa kunjir sepanjang 1000 meter yang menuju Hunian Tetap (Huntap) para korban pasca bencana Tsunami.

Selain itu juga Rio mengusulkan agar pemerintah dapat membangun fasilitas umum lainnya diantaranya pembangun Dermaga di dan sarana atau Gedung Olah Raga (Gor) futsal.

Menurut Rio, Ruas jalan tersebut selain akses menuju Huntap juga salah satu akses yang sering dilalui anak-anak menuju SD,SMP,SMA dan ke kantor desa. “Saya berharap Pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya dengan adanya pembangunan Jalan dan Dermaga yang terletak di desa kami untuk menuju ke pulau Mengkudu.” kata dia.

Mendengar penyampaian aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, Jenggis mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir) yang akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan turun ke Dapil untuk bertemu masyarakat guna mendengar informasi. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah.”ungkap politisi dari partai Demokrat itu menanggapi usulan-usulan masyarakat saat reses perdananya.

Apa yang telah di usulkan oleh bapak-bapak tadi, ini akan menjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir). yang akan saya perjuangan untuk kepentingan rakyat, “Mudah-mudahan nanti setelah masuk e,Pokir akan cepat terealisasi.”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jenggis menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebab saat ini kita masih tahap pelaksanaan Tatanan Baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan hilang, karena adanya musibah Covid-19 ini bukan hanya kegiatan pembangunan saja yang terganggu, tapi ekonomi juga jadi dampak yang sangat dirasakan bukan saja di Lampung Selatan, namun hampir di belahan dunia merasakan dampaknya.”pungkasnya. (Jep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.