Gelar Reses di Desa Pematang, Jenggis Khan Haikal Berkomitmen Perjuangkan Program Pembangunan

oleh -381 Dilihat

wartaonline.id, KALIANDA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Selatan (DPRD LAMSEL) Komisi III Jenggis Khan Haikal, SH.MH, Menggelar Reses wilayah Dapil 1 Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.

Kedatangan Anggota DPRD Lamsel Komisi III Jenggis Khan Haikal Dalam Rangka Reses Ke II ini untuk menyerap Aspirasi Masyarakat diwilayah dapil 1 Kecamatan Kalianda yakni di desa Pematang Kecamatan Kalianda yang berlangsung di Balaidesa Setempat. Rabu (19/08/2020).

Dalam reses ke II tahun 2020 DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang tengah berlangsung sesuai Agenda yakni sejak 18-22 Agustus 2020.

Dalam acara Reses Anggota DPRD Komisi III Jenggis Khan Haikal. SH, MH.yang didampingi Staf DPRD, dan turut di hadiri Kepala Desa Pematang Edy Hamzah beserta perangkat desa, BPD,LPM,tokoh agama dan tokoh adat, dan kader PKK desa setempat.

Dalam sambutan sekaligus penyampaian kegiatan Kapala desa Pematang Edy Hamzah menyampaikan kegiatan yang sudah terlaksana ataupun kegiatan yang tertunda oleh Pandemi covid-19.

“Dalam kegiatan yang sudah terlaksana namun belum sepenuhnya selesai seperti halnya pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS) beserta jalan tembusan TPS setempt dan pembangun jalan lingkar jaha.

Edy berharap kedepan semoga jalan lingkar jaha dan jalan menuju TPS bisa di rabat beton, dan sekolah SDN 1 Pematang bisa di realisasi untuk perehapannya, sebab dikatakannya ada 3 lokal kelas yang rusak termakan usia.”Bebernya.

Sementara Anggota DPRD Komisi III Jenggis Khan Haikal mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang di sampaikan Kades Desa Pematang.

Dirinya menyampaikan dalam pembangunan apa yang sudah di programkan sempat tertunda dikarenakan covid, namun dikatakannya program-program tersebut akan di kembali lanjutkan.

Ia membeberkan, dari aspirasi yang disampaikan masyarakat, Jenggis komitmen untuk memperjuangkannya di program kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2021.

Namun disampaikannya sudah ada beberapa pembangunan yang terelelisasi yakni Desa Bulok jalan damakh bekhak sepanjang 1000 Meter, namun didesa Pematang ini sempat tertunda karna covid.

“Namun kegagal inilah menjadi tugas saya selaku wakil rakyat untuk merelesasikan beberapa program utama ini, yakni Pembangunan Rabat Beton, kemudian Hotmix, Pembanguan Irigasi, dan SD Negeri 1 Pematang yang ada 3 Lokal yang harus di perbaiki,” Ujarnya.

“Untuk program usulan skala prioritas yakni pembangunan Rabat Beton jalan lingkar jaha 2 kilo meter ini sudah kita anggarkan dan jalan yang tembus ke Desa Kecapi.

Selain itu Jenggis juga mendukung program usulan kepala desa untuk mengadakan kendaraan pelayanan masyarakat, dan pembangunan sarana olahraga, dan mudah-mudahan ini semua bisa terelelisasi.”Pungkasnya.

Dari pantau media ini usai pembahas reses di balai desa setempat, Anggota DPRD Jenggis Khan Haikal beserta Staf yang di dampingi Kades Desa Pematang Edy Hamzah dan Aparatur desa meninjau lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di lokasi Setempat. (Jep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.