Eratkan Hubungan, Babinsa Komsos Dengan Warganya

oleh -153 Dilihat

WARTAONLINE.ID – Sebagai aparat satuan komando kewilayahan seorang babinsa harus mampu beradaptasi dengan semua komponen masyarakatnya, salah satunya melalui metode komunikasi dalam mempeerat hubungannya.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu anggota babinsa koramil 421-08/palas (serma karyadi), tengah melakukan kegiatan komsosnya di kediaman bapak samsul salah satu tokoh masyarakat dari dusun sukagenah desa Sukapura kecamatan sragi lamsel, rabu (24/03/2021).

Bentuk komunikasi sosial yang sedang dilakukan dengan beranjangsana dan melakukan perbincangan pembahasan terkait masalah kondisi keamanan wilayah situasi yang tengah berkembang pada kehidupan sosial budaya masyarakat, sektor pertanian dan beberapa hal lainnya, guna mendapatkan informasi akurat diwilayah desanya.

Bapak samsul selaku tokoh masyarakat mengatakan “kami sangat berterimakasih kepada bapak babinsa , yang telah sudi kiranya berkunjung ke rumah kami , tentunya ada hal hal yang perlu kita bicarakan terkait dengan kondisi perkembangan wilayah desa , dimana saat ini kami menyadari pandemi covid 19 juga belum berakhir pastinya ada saran ataupun masukan dari babinsa terkait dampak wabah ini”.ujarnya.

Sambungnya “kami selaku masyarakat desa sukapura tetap menginginkan arahan babinsa terutama yang menyangkut masalah keamanan wilayah desa , sehingga desa sukapura ini lebih giat lagi menjaga keamanan wilayahnya , dan tak lama lagi kita memasuki bulan suci ramadhan sekiranya langkah apa saja yang harus kami lakukan”.tutupnya.

Serma karyadi dalam tanggapannya mengatakan “kami dari koramil 08/palas sampai dengan saat ini masih berupaya untuk memberikan himbauan juga peringatan kepada masyarakat secara menyeluruh dari tahap demi tahap , agar pandemi ini bisa segera berakhir , namun kita juga mengharapkan kesadaran masyarakat yang tinggi untuk melakukan protokol kesehatan dalam keseharian kita , kemungkinan besar bila kita sama sama perduli pandemi ini bisa segera berakhir”.pungkasnya.

Lanjutnya “masalah keamanan wilayah adalah milik kita bersama , sehingga kita terus upayakan melakukan kegiatan ronda malam , pasti akan dapat meminimalisir tindakan kejahatan tang dilakukan oleh oknum tertentu sehingga kita semua bisa merasakan kenyamanan”.
ujarnya.

Lanjutnya “saya berpesan jagalah selalu kesehatan , dan tunaikan ibadah puasa dibulan suci ramadhan bagi yang beragama muslim karena itu adalah sebuah kewajiban agama yang harus kita jalankan , dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar kita diberikan rahmat dan keselamatan”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.