Dihadiri Kadis PMD, Pemdes Pematang Bagikan BLT DD Tahap Pertama

oleh -406 Dilihat

Warta Online.id, KALIANDA – Pemerintah desa Pematang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, kegiatan tersebut berlangsung di balai desa setempat. Jum’at (12/06/2020).

Penyerahan BLT Dana Desa tahap pertama di desa Pematang Kalianda Lampung Selatan itu di hadiri Pejabat Pemerintah Daerah Kadis PMD Rohadian, Kades Pematang Edy Hamzah, Camat Kalianda Zaidan. SE, Babinsa, Babinkantibmas, pihak Bank BRI, Pedamping Desa.dan Aparatur desa setempat, serta warga desa Pematang yang turut hadir langsung dalam penyerahan BLT tersebut.

Peyerahan BLT tahap pertama itu di serahkan secara simbolis oleh pihak terkait.

“Camat Kalianda Zaidan SE. mengatakan dalam hal ini kita tetap menjalan protokol kesehatan dan penyerahan BLT dari 25 desa yang sudah merealisasikan sudah 6 desa di Kecamatan Kalianda ,”Singkatnya.

“Sementara Kepala desa Pematang Edy Hamzah dalam Sambutannya menjelaskan penyerahan BLT dibagi secara bertahap di pada hari yang sama, untuk dusun 4,5,6 tepat di pukul 13.00 – 15.00, dan dilanjut dengan dusun 1,2,3 pada pukul 15.00 sampai dengan selesai hal tersebut untuk menghindari kerumunan

Anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa sebesar 30 Persen. Ada beberapa data yang ganda namun sudah di kembalikan dan diperbaiki

Masyarakat yang mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), tidak akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.” Paparnya.

“Selain itu Kepala dinas PMD Rohadian Menjelaskan Penyerahan BLT DD itu tidak sama keluarnya dari penerima BLT dari Kemensos, namun nilainya tetap sama dengan BLT-DD dengan nilai Rp.600.000,. Dan tidak boleh ada pemotongan dari pihak manapun.”terangnya.

Dari data yang di terima BLT DD dari dusun 1,2,3,4,5,6, yang mendapatkan BLT Dana Desa 146 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai Rp. 600.000,. (JEP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.