Demi Keamanan Lingkungan, Babinsa Lakukan Kontroling Ronda Malam

oleh -252 Dilihat

Wartaonline.id – Keamanan dan kenyamanan lingkungan tentunya sangat diharapkan oleh semua penduduk dalam suatu wilayah, namun untuk mencapai hal itu perlu dilakukannya upaya upaya khusus dalam menciptakannya, salah satunya dengan melakukan kegiatan ronda malam.

Desa kelaten kecamatan penengahan, merupakan sebuah desa yang hingga kini aktif melakukan ronda malam, hal ini dikarenakan masyarakat sekitar menginginkan keamanan serta kenyamanan lingkungannya, dari tindakan tindakan yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk membuat situasi menjadi tidak aman.

Selain itu , tugas seorang babinsa sebagai pembina desa , juga berupaya mengajak warga masyarakatnya melakukan kegiatan ronda malam , dalam upaya menjaga sistem keamanan lingkungan diwilayah desanya.

Serda Sudarwanto anggota babinsa koramil 421-03/penengahan , sebagai babinsa desa kelaten kecamatan penengahan lamsel , melakukan kontrol pelaksanaan ronda malam bersama aparatur pemerintah , rabu malam (10/03/2021).

Dihadapan beberapa masyarakat yang sedang melakukan ronda mengatakan “kita semua harus bersama sama melakukan ronda malam , karena ronda malam sangat penting untuk menjaga sistem keamanan dan kenyamanan lingkungan wilayah kita , agar dapat dirasakan oleh semua masyarakat desa”.ujarnya.

Sambungnya “jika terjadi sesuatu hal, agar segera diinformasikan untuk menjaga timbulnya permasalahan yang lebih meluas, dan saya pesan dalam melakukan patroli malam utamakan ditempat tempat yang dianggap paling rawan, dan lakukan dengan teliti”.ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.