Danramil Palas Bersama Uspika Resmikan KTN

oleh -157 Dilihat

Wartaonline.id – Kapten Inf. Imron Nata selaku Danramil 421-08/palas, bersama camat palas ibu Rika wati S.Stp.MM dan Wakpolsek palas Iptu Aidil, meresmikan kampung tangguh nusantara diwilayah kecamatan palas, rabu (10/03/2021).

Saat meresmikan kampung tangguh nusantara, dihadiri oleh para pejabat kepala desa, para babinsa dan babinkamtibmas masing masing desa, pendamping desa, para tokoh dan juga masyarakat.

Wilayah kecamatan palas yang saat ini dinobatkan menjadi kampung tangguh nusantara yakni desa palas jaya, desa Bumiasri dan desa Bumirestu, yang ketiganya sudah mempunyai standarisasi dalam upayan penanganan covid 19, dimana telah terbentuknya fasilitas fasilitas dalam penanganan covid 19.

Camat palas, dalam sambutannya mengatakan “saya berharap kepada masing masing desa yang telah menjadi kampung tangguh nusantara , dapat berbuat yang lebih lagi terutama dalam memerangi penyebaran covid 19 diwilayah desanya , dan terapkanlah segala prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya penanganan pandemi ini”.jelasnya

Sambungnya “wujudkanlah yang terbaik dalam penanganan ini , serta kuatkan rasa kebersamaan dan semangata kegotong royongan dengan segenap komponen masyarakat yang ada di masing masing desa, janganlah kampung tangguh ini hanya bersifat seremonial tapi aplikasikan dilapangan “.
tandasnya.

Wakpolsek palas , dalam sambutannya juga mengatakan “perlu kita ketahui bersama , program pembentukan kampung tangguh nusantara merupakan kebijakan pemerintah melalui kepolisian negara RI , hal ini semata mata bertujuan hanya untuk memerangi pandemi covid 19 , serta mempertahankan kelangsungan ekonomi masyarakat atas dampak yang ditimbulkan dari wabah ini , sehingga kami berharap mari kita bersama kuatkan kerjasama yang baik untuk bersama sama memerangi pandemi covid 19 ini”.jelasnya.

Sambungnya “dampak yang diakibatkan oleh pandemi covid 19 , tentunya sangat berdampak buruk terhadap melemahnya terutama sektor perekonimian masyarakat dan negara , juga akan berakibat meningkatnya angka kriminalitas , sehingga dengan melalui kampung tangguh ini , mari kita sama berbuat yang terbaik dalam menyikapinya”.tutupnya.

Sementara itu , Danramil 421-08/palas, juga mengatakan “saya menghimbau kepada para kades agar dapat bekerjasama dengan para babinsa dan juga babinkamtibmas dilapangan , terkait penanganan pandemi ini , sehingga apa yang dicitakan pemerintah dapat segera terwujud”.ujarnya.

Sambungnya “pada masing masing posko kesehatan yang ada ditiap desa , untuk segera dapat dijalankan tentang tujuan kampung tangguh ini , berikanlah rasa kesadaran kepada masyarakat luas , untuk bersama sama memeranginya , dengan menerapkan 3 M dan membiasakan pola hidup sehat dan bersih”.tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.