Dandim 0421/Lampung Selatan Ikuti Rakor Operasi Ketupat dan Larangan Mudik

oleh -224 Dilihat

Wartaonline.id – Dandim 0421/LS, Letkol Inf.Enrico SN.S.sos.M.tr (Han), mengikuti kegiatan rapat koordinasi dalam rangka persiapan operasi ketupat dan penerapan larangan mudik lebaran 1442 H Tahun 2021, di kantor PT. ASDP cabang bakauheni lamsel, selasa (27/04/2021).

Pelaksanaan rapat koordinasi saat ini langsung dipimpin oleh Irjen Pol. Hendro Sugiatno (Kapolda Lampung) serta dihadiri dan ikuti oleh Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr Han (Dandim 0421/LS), AKBP Zaki Nasution S.IK (Kapolres Lampung Selatan), Capt. Solikhin (General Manager PT. ASDP Bakauheni), Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad (Kabid Humas Polda Lampung), Kombes Wahyu (Karaops Polda Lampung), Siswoyo (Kepala KKP Bakauheni Lampung Selatan), Kompol Oscar (Kabag Ops Polres Lampung Selatan), Edwin (Kasat Lantas Polres Lampung Selatan) dan Heri Bastian (Kasat Pol PP Lampung Selatan).

Pada rapat koordinasi yang digelar, Kapolda lampung
Irjen Pol. Hendro Sugiatno (Kapolda Lampung) mengatakan “Bukan kita melarang para pemudik untuk pulang kampung akan tetapi tujuan kita bersama adalah mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah propinsi lampung “.ujarnya.

Lanjutnya “Polda Lampung sudah melakukan rapat dengan Polda Banten dan Polda Sumatera Selatan, kita lihat Negara India sangat prihatin dengan kondisi yang semakin banyak penyebaran Virus Corona, kita akan berupaya menekan tidak boleh mudik tanpa SOP, termasuk persiapan rumah sakit dan ruang isolasi dikarenakan sebelum bulan Rahamdhan Lampung berada pada zona kuning di 10 Kabupaten”.terangnya.

Lanjutnya “Perlu kita ketahui Lampung memiliki banyak tempat wisata, jadi pasca hari raya Lampung menjadi zona merah, untuk itu perlu kita melakukan sinergitas, dan sementara itu pula
aturan yang ditetapkan oleh pemerintah sudah jelas, apabila terdapat mobil trevel dan bus masih melakukan beroperasi tanggal 6-17 Mei 2021 dengan mengaku orang agar di tilang dan mobil ditahan, saya sampaikan perlu dicegah pada saat tanggal 22 April – 5 Mei 2021, karena banyak yang melakukan mudik dan akan kembali pada 18 Mei – 24 Mei 2021, tentunya ini akan terjadi penumpukan penumpang pasca selesai hari raya idufitri. Untuk tanggal 6 Mei – 17 Mei 2021 aman, karena PT ASDP tidak akan melayani tiket”.
pungkasnya.

Capt. Solikhin (General Manager PT. ASDP Bakauheni), menyampaikan “Kesiapan produksi kapal penyeberangan lintas Bakauheni-Merak Banten, PT ASDP Bakauheni Lampung Selatan dengan kesiapan Dermaga 7 unit, dengan 6 unit Reguler dan 1 Eksekutif, sedangkan kesiapan kapal 68 unit, dengan 64 Reguler dan 6 Eksekutif serta untuk kuota perjam 860 kendaraan (680 Reguler dan 180 Eksekutif)”.jelasnya.

Lanjutnya “Adapun beberapa sarana dan prasarana pendukung lainnya meliputi fasilitas keselamatan, penerapan protokol kesehatan, akan menghentikan penjualan tikeg pada tanggal 6 sampai 17 mei 2021, penyiapan ruang isolasi dan PT.ASDP akan bekerjasama dengan pihak pemerintah dan instansi terkait, terkait penyiapan lebaran 1442 H”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.