Cegah Penyebaran Covid-19, Katar Kecamatan Penengahan Bagikan Handsanitizer

oleh -372 Dilihat

Wartaonline.id, PENENGAHAN – Ditengah mewabahnya virus corona (covid-19) Karang Taruna Kecamatan Penengahan Lampung Selatan membagikan Hand Sanitizer kepada 22 Desa yang ada di kecamatan tersebut.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Penengahan Boy Arista, SH mengatakan, selain membantu pemerintah dalam berupaya pencegahaan penyebaran (covid-19), kita juga berusaha mengajak karang taruna desa, yang berada di wilayah kecamatan Penengahan untuk lebih bergairah dan membantu desa dalam melawan pandemi yang tengah melanda di beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

“Dalam Kegiatan ini, kita juga memberikan tata cara pembuatan Hand Sanitizer, agar karang taruna bisa mengadopsi, mengingat bahan dasarnya yang sangat mudah di temukan,” ujar Boy. Sabtu (18/04/2020).

Di sela pembagian Handsanitizer, anggota Katar Kecamatan Penengahan juga mengedukasi warga untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker jika bepergian, dan tetap melakukan Pola Hidup Sehat.

“Harapan kita kedepan semoga karang taruna desa khususnya yang berada di kecamatan penengahan bisa lebih aktif lagi dan lebih bersinergi dengan pemerintah desa. Dengan bantuan dari teman teman komunitas Kaki Langit, Handsanitizer ini kita buat dari bahan alami yakni memakai bahan dasar daun sirih, terus kita bagiin ke 22 desa yang berada di kecamatan Penengahan. Selain di posko tanggap Covid, kita juga kasih di titik keramaian,” Pungkas pemuda yang akrab di sapa Boy tersebut.

Sementara, Ketua Apdesi yang menyambut aksi sosial ini dengan hangat, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari bidan desa di kecamatan penengahan.

“Terimakasih sudah berbagi kebaikan dalam melawan wabah covid 19 ini, semoga pengetahuan dalam pembuatan Handsanitizer ini bisa di aplikasikan di Kec Penengahan. Kita semua berharap Karang Taruna Kec Penengahan selalu aktif untuk terus bersama melawan Covid 19,” Ungkap Rahmayanti selaku bidan desa Ruang Tengah. (Jep/ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.