Bupati Nanang Ajak Umat Islam Pererat Kebersamaan di Hari Idulfitri

oleh -26 Dilihat

Wartaonline.id, KALIANDA – Dalam suasana yang penuh keberkahan, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Korpri, komplek pemerintah daerah setempat, Kalianda, Rabu (10/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Nanang mengajak seluruh umat Islam untuk saling memaafkan satu sama lain, menghapus segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin terjadi, seiring dengan pesan syariat Islam yang mengajarkan kesucian, keindahan, kebersamaan, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

“Di hari yang mulia ini mari kita saling memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita” ujar bupati Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan.

Selain itu, Nanang juga mengingatkan bahwa perbuatan amal baik yang dilakukan selama Ramadan bukanlah hanya sebagai topeng sementara, melainkan harus membentuk karakter dan tabiat untuk berbuat baik setelah Ramadan berlalu.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, duduk sama rendah berdiri sama tinggi, rukun dalam kebersamaan dan bersama dalam kerukunan,” kata Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, dalam upaya membangun Kabupaten Lampung Selatan, dirinya bersama seluruh perangkat daerah telah berupaya keras menjalankan amanah dan melayani masyarakat. 

“Alhamdulillah, patut kita syukuri selama tahun 2023-2024, pemerintah daerah telah berhasil melaksanakan Program Bedah Rumah sebanyak 1.104 unit, serta penanganan 4.522 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejak tahun 2017,” ujar Nanang.

Diakhir sambutannya, bupati Nanang memohon doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar upaya mensejahterakan masyarakat dapat terus berlanjut. 

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah dengan harapan mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT.

“Semoga segala amal ibadah kita diterima Allah SWT dan kita senantiasa diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadan tahun depan. Aamiin,” tutup Nanang. (Hy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.