Bupati Lamsel Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern 2024

oleh -111 Dilihat

Wartaonline.id, KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern 2024 secara virtual dari ruang konferensi video, kantor bupati setempat, Rabu (22/05/2024).

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, para Asisten, Kepada Badan dan Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern 2024 dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dari di Istana Negara, Jakarta.

Sementara, Rakornas yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu mengusung tema ”Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan”. Selain arahan dari Presiden Jokowi, juga ada laporan Kepala BPKP Jusuf Ateh mengenai penyelenggaraan rakornas dan penjelasan pengawasan.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan soal Keputusan Presiden (Keppres) untuk menambahkan tunjangan kinerja (tukin) BPKP.

“Tahun lalu, seingat saya bulan Juni, saya menandatangani Keputusan Presiden mengenai tunjangan kinerja untuk BPKP jadi 100 persen. Ini bentuk apresiasi kepada BPKP,” kata Jokowi.

Bukan hanya itu, Jokowi juga sudah berulang kali mengingatkan bahwa kompetisi antar negara semakin ketat. Menurut dia, negara yang cepat itu akan mengalahkan negara yang lambat.

“Jadi, bukan negara besar yang akan mengalahkan negara kecil atau negara maju, bahkan negara berkembang,” kata Jokowi. (sel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.