Berakhir Damai, Dinkes Lampung Selatan Sampaikan Permohonan Maaf ke Jurnalis Monologis.id

oleh -763 Dilihat

Wartaonline.id, LAMPUNG SELATAN – Terkait insiden pelarangan pengambilan foto oleh oknum petugas kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, terhadap jurnalis monologis.id di pelabuhan Bakauheni pada Senin (02/06), berakhir damai di kantor Dinkes Lampung Selatan, Rabu (03/06).

Kesepakatan damai tersebut di mediasi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Lampung Selatan dr. Diah Anjarini dan Kabag Umum dan Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Kuswigyo, serta Ketua Perwakilan PWI Kabupaten Lampung Selatan Alpandi dan Seksi Hukum Raflan Siahaan.

dr Diah mengatakan, dengan adanya kesalahpahaman dan kekurangtahuan petugasnya di lapangan terkait kinerja wartawan, pihaknya meminta maaf. Dan pihaknya akan memberi tahu kepada semua petugas kesehatan yang ada di lapangan, agar tidak menghalangi-halangi tugas seorang jurnalis untuk memberikan infomasi terkini yang akan disajikan kepada masyarakat.

“Kami memohon maaf, atas kejadian ini, dan kami akan selalu membina petugas kami untuk menjadi pelayan masyarakat dan bisa bekerja berdampingan kepada semua pihak dan wartawan yang ada di lapangan, yang selalu memberikan informasi terkini untuk masyarakat,” katanya.

Jurnalis monologis.id, Wandi dan oknum petugas tersebut juga sepakat tidak akan memperpanjang permasalahan tersebut.

Ketua PWI Lampung Selatan Alpandi, mengapresiasi islah kedua belah pihak dan berharap insiden serupa di kemudian hari tidak terulang.

“Kami harapkan jangan ada lagi intimidasi atau perbuatan tidak menyenangkan yang dialami wartawan saat melakukan tugas jurnalistiknya di lapangan. Karena, kami bekerja dilindungi Undang-undang dan kode etik jurnalistik,” kata Alpandi. (Tp/Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.