Babinsa Koramil 421-08/Palas Bantu Pembuatan Posko Covid-19

oleh -255 Dilihat

Wartaonline.id – Posko penanganan covid 19, kini tengah gencar dilakukan oleh satgas penanganan covid 19, yang ada pada tiap desa sekecamatan palas juga sekecamatan sragi lamsel, hal ini dilakukan atas dasar kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dalam memerangi penyebaran pandemi covid 19 yang masih saja berlangsung hingga saat ini ditanah air.

Wilayah koramil 421-08/palas yang mempunyai 2 wilayah kecamatan , yaitu kecamatan palas dengan jumlah desa sebanyak 21 serta kecamatan sragi dengan jumlah desa 10 desa , kini pemerintah dimasing masing desa gencar membuat posko penanganan covid 19 , hal ini bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 pada tiap wilayah desa , rabu (24/02/2021).

Danramil 421-08/palas , Kapten Inf.Imron nata , memerintahkan beberapa orang anak buahnya yang bertugas sebagai babinsa , untuk membantu pembuatan posko penanganan covid 19 , dimasing masing desa agar segera terselesaikan dan bisa segera bisa dijalankan dalam memerangi pandemi covid 19 ini.

Pembuatan posko yang dilakukan , yakni menyediakan ruang isolasi , ruang kesehatan , ruang sterilisasi dan juga fasilitas umum lainnya , yang digunakan dalam penanganan pandemi covid 19.

Danramil 421-08/palas , mengatakan “pembuatan posko yang dipusatkan pada masing masing desa merupakan sebuah kebijakan juga perintah , dari para pemimpin pemerintah tertinggi serta dilintas instansi , agar masing masing desa membuat posko penanganan covid 19 , yang juga dibantu oleh instansi terkait lainnya termasuk koramil 421-08/palas ini”.ujarnya.

Selain itu , Danramil 421-08/palas , menambahkan “tujuan dibuatnya posko penanganan covid 19 , agar masing masing pemerintah desa dapat secara bersama sama melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi ini , sehingga diharapkan bisa segera berakhir bila dilakukan serentak diseluruh penjuru tanah air , termasuk kecamatan palas ini”.ujarnya.

Lanjutnya “kondisi saat ini , pembuatan posko diwilayah kecamatan palas sudah belasan desa rampung , sedangkan untuk kecamatan sragi baru sekitar 4 desa , ini semua akan terus kita dorong sehingga dalam waktu dekat ini bisa semuanya terbuat”.pungkasnya.

Lanjutnya “saya telah memerintah seluruh babinsa yang membina dimasing masing desa , agar dapat membantu dan bekerjasama dengan segenap pemerintahan desa , serta lintas instansi terkait lainnya agar posko ini bisa segera selesai dan dapat difungsikan”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.