Babinsa Kedondong Gelar Komsos Dengan Masyarakat Desa Pekondoh

oleh -207 Dilihat

Wartaonline.id – Serka Wahid Anggota Babinsa koramil 421-01/Kdd, menguatkan kegiatannya melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat desa Pekondoh kec Way Lima Kab Pesawaran, dalam rangka penguatannya melakukan pendekatan dengan masyarakat, Sabtu (13/03/2021).

Selain tugas – tugas yang dijalankan disatuan, penguatan komsos juga menjadi sarana penunjang dalam upayanya melakukan pembinaan didesa, yang harus dilandasi dengan materi pokok penting yakni pengetahuan tentang geografi , demografi dan kondisi sosial masyarakat.

Komsos yang dilakukan saat ini adalah untuk menguatkan hubungannya dengan masyarakat , agar memahami lebih jauh tentang kondisi geografis dan juga kondisi sosial masyarakat pada wilayah desa binaannya , untuk dijadikan acuan dalam penerapan tugasnya dilapangan sebagai Babinsa.

Tujuan terpenting dalam melakukan komsos , yakni untuk memperkuat kemanunggalan TNI/rakyat dengan demikian rasa keinginan dalam keikut sertaannya mempertahan wilayah juga akan timbul dari tekad dan semangatnya sebagai Bangsa Indonesia.

Serka Wahid dalam ungkapannya mengatakan “pondasi yang sangat penting menjadi seorang Babinsa harus dapat memahami tentang 3 aspek (geografi , demografi dan kondisi sosial) , karena ketiga aspek tersebut adalah sebagai langkah dalam menajalankan tugas babinsa dilapangan”.terangnya.

Lebih lanjut “seperti kegiatan yang sekarang ini sedang saya lakukan dengan melakukan komsos pada masyarakat , disini saya mendapatkan masukan dan informasi tentang kondisi wilayah , untuk memudahkan saya berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam upaya pengambilan langkah demi menjaga keamanan wilayah juga ikut mendorong kemajuan desa”.pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.