Babinsa Bantu Panen Padi Petani di Desa Legundi

oleh -296 Dilihat

Wartaonline.id – Luasan sawah seluas 1 ha milik bapak Herman seorang warga dari desa Legundi kecamatan ketapang lamsel, kini saatnya melakukan pemanen dimusim tanam tahun ini.

Dalam pengerjaan pemanenan yang dilakukan saat ini, mesin combain turut diterjunkan kelokasi areal persawahan, guna mempercepat proses pemanennya.

Peltu Gatot haryono, anggota babinsa koramil 421-03/Penengahan juga turut membantu saat pemanen dilakukan, dengan ikut mendampingi operator mesin combain dilapangan, kamis (15/04/2021).

Bapak Herman , dalam ungkapannya mengatakan “saya sangat berterimakasih kepada bapak babinsa , yang telah mau membantu saya saat panen ini , tentunya saya sangat merasa terbantu , dan alhamdulillah musim panen saat ini menghasilkan padi yang cukup lumayan bisa untuk digunakan kebutuhan hidup keluarga kami”.ujarnya.

Sementara itu , peltu gatot haryono juga mengatakan “sudah menjadi keharusan dalam tugas saya menjadi babinsa , untuk melihat langsung perkembangan dan kondisi sosial masyarakat disegala bidang , karena TNI dalam mengabdi adalah untuk masyarakat , bila masyarakatnya kuat dan sejahtera tentunya TNI juga akan kuat”.pungkasnya.

Lanjutnya “saya berpesan setelah musim panen ini , sesegera mungkin untuk melakukan pengolahan lahan kembali , sehingga akan mempercepat musim tanam dan tentunya bisa mempercepat musim panen berikutnya , namun jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi covid 19 ini”.tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.