Anggota Koramil Bantu Pembangunan Huntap di Kecamatan Rajabasa

oleh -194 Dilihat

Wartaonline.id, RAJABASA – Serka Darwisata anggota Ramil 421-04/Kalianda, giatkan komsos dengan aparatur pemerintah dan masyarakat dilokasi bangunan hunian tetap (Huntap) yang dibangun di dusun I, Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu, (11/10/20).

Huntap yang tengah dikerjakan saat ini oleh aparatur pemerintah dan masyarakat, adalah bangunan yang diperbantukan untuk masyarakat korban tsunami yang terjadi diakhir tahun 2018 lalu, agar masyarakat yang hilang rumahnya bisa kembali memiliki bangunan rumah untuk bertempat tinggal.

Dalam pembangunan huntap ini, Babinsa ikut serta membantu proses pengerjaannya sekaligus berkomunikasi sosial dengan masyarakat sekitar.

“Pembangunan huntap ini, adalah bentuk bantuan dari Pemerintah untuk memberikan kembali tempat hunian masyarakat, agar masyarakat yang sudah tidak mempunyai tempat tinggal akibat musibah bencana gelombang tsunami, kedepan bisa kembali memiliki rumah untuk bertempat tinggal dan bisa tenang beraktivitas” ujarnya.

“Pengerjaan huntap ini sepenuhnya memberdayakan masyarakat sekitar untuk bekerja, agar masyarakat juga ikut merasakan membangun hunian tetap ini” tandasnya. (Jep/Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.