21 Ramadhan 1441H, Lapas Kalianda Gelar Do’a Bersama dan Refleksi Diri

oleh -291 Dilihat

Wartaonline.id, KALIANDA – Bertepatan dengan 21 Ramadhan 1441 H, petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda menggelar doa bersama di Masjid At-Taubah, Kamis (14/5).

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Kalianda, Ferdika Canra mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memanjatkan doa secara khusus untuk kemanusiaan.

“Doa bersama ini kami niatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar pandemi COVID-19 yang saat ini dialami banyak negara didunia, termasuk Indonesia, dapat segera berlalu,” terang Kasi Binadik.

Kegiatan doa bersama ini dilakukan secara serentak di bulan penuh keberkahan dengan harapan Allah SWT akan menurunkan pertolongan-Nya sehingga bumi dan isinya bisa terbebas dari pandemi COVID-19.

“Kita juga berdoa semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, karunia, dan hidayah-Nya kepada kita semua,” tambah Ferdika.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tambahnya, acara ini digelar dengan tertib dan khidmat. “Kami memastikan bahwa seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan untuk mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir sebelum memasuki masjid, serta menggunakan masker. Posisi satu sama lain juga kami pastikan berjarak aman,” tandas Ferdika.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan refleksi diri untuk mengintrospeksi dan memperbaiki pribadi sehingga dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi dan dapat berperan dalam menciptakan kedamaian dan kesejahteraan dalam berkehidupan sosial.

Di kegiatan yang sama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Tetra Destorie mengungkapkan, bahwa dengan adanya pandemi COVID-19, tatanan dunia saat ini telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan, dan ekonomi.

Oleh karena itu diperlukan seluruh umat manusia untuk bergerak kearah yang lebih baik lagi dimulai dari pribadinya masing-masing agar dunia kembali pada tatanan yang damai dan sejahtera.

“Semoga dibulan penuh berkah ini, semua doa-doa kita untuk pandemi COVID-19 ini dapat terkabul sehingga seluruh aspek kehidupan dapat berjalan normal kembali,” tutur Kalapas Kalianda.

Tidak bosan pula dirinya menghimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri yang juga disampaikan dalam kesempatan tersebut.

“Selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, gunakan masker. Meskipun puasa, tetap lakukan aktivitas fisik minimal agar tubuh selalu bugar, dan pastikan minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka,” himbau Tetra kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sambil menutup. (Jep/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.